Friday, April 16, 2010

Abaut My Traveling

Entah setan apa yang tiba-tiba memengaruhi saya untuk suka jalan-jalan. Padahal dulunya saya adalah 'anak baik-baik'. Dari rumah pergi ke sekolah. Dari sekolah pulang ke rumah lagi. Belajar. Berdoa. Nonton tivi, bla bla bla. Intinya hidup saya seperti model amphibia. Hidupnya ada di dua alam. Hanya sebatas rumah dan sekolah. Jarang sekali keluyuran ke mana gitu sendirian. Padahal orang tua juga tidak terlalu mengekang kehidupan yang saya jalani.

Sampai suatu ketika, saya mengalami suatu 'transformasi' kehidupan dari masa kanak-kanak ke dunia remaja. Saya mulai suka keluyuran dulu sebelum pulang ke rumah. Mulai berani naik omprengan atau nebeng mobil pick up saat pulang kemaleman, baju seragam juga mulai berani dikeluarin, celana seragam agak-agak komprang atau kombor (istilah untuk celana cutbrai di sebuah daerah perkotaan di Jawa Timur, sigh). Hihihihi, aneh juga. Namun hal itu tidak saya lakukan tiap hari. Paling-paling cuma weekend saja. Karena dari lubuk hati saya yang paling dalam masih menyerukan untuk menjadi anak 'baik-baik'. hehehe.

Dan sekarang setelah 'gede' dan bukan anak-anak, yang paling tidak sudah bisa hidup mandiri, saya jadi semakin suka jalan-jalan. Jalan-jalannya juga ke mana saja. Secara animo dan libido untuk memuaskan diri mengunjungi tempat-temapt menarik menjadi begitu tinggi. Dan alhamdulillah udah punya duit sendiri. Dan parahnya ni, menemukan teman-teman yang punya kesamaan suka jalan-jalan. Ditambah harga tiket pesawat yang terjangkau dan letak kantor yang juga gak terlalu jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (international bo'), walhasil keinginan untuk jalan-jalan semakin menemukan karpet merahnya. Ciao ;=)

Jalan-jalan bagi saya juga menjadi semacam media pengalihan kepenatan pikiran. Refresing terhadap semua yang berkontribusi membuat stres di pikiran. Kerjaan yang menuntut deadline, macet yang ditemui tiap hari, dan sederet konflik 'intern' yang sepertinya menjadi makanan tiap hari juga jadi semacam alasan untuk 'membenarkan' diri menikmati jalan-jalan. Sampai saat ini, saya belum tertarik untuk mengikuti jasa paket tur yang ditawarkan oleh travel agent. Kalau saya pikir, kok kayaknya gak bebas banget ya bertamasya gitu waktunya dibatasi. Secara saya suka sekali foto-foto. Hampir setiap objek yang saya pikir 'lain' dan unik saya ambil gambarnya. Dan juga kalau ada background yang sepertinya menarik, kan rugi kalau kita udah jauh-jauh ke situ kok gak ada acara foto-fotonya.

Selain agar bisa mengabadikan momen yang sangat berharga, foto-foto juga bisa digunakan sebagai kenang-kenangan yang sangat berharga, bahwa kita sudah ke sini, sudah ke situ. Rasanya seneng banget bisa berkunjung dan mengenal suatu daerah dengan orang-orang yang sama sekali baru kita temui di jalan. Untuk menyimpan 'kenangan' itu, makanya saya juga membuat blog ini. Yah siapa tau, tulisan-tulisan saya ada yang baca. Kalau tidak ada ya tidak masalah, yang penting saya sudah bisa mengekspresikan diri lewat tulisan. Meskipun hanya di blog dengan hosting gratisan pula. (lah ada manfaatnya juga kan, foto-foto juga bisa buat mempercantik blog).

Maka dari itu, mulai saat ini, selain mengisinya dengan kegiatan kreatif saya dalam menulis, blog ini juga akan menjadi semacam tempat untuk memenuhi hasrat saya dalam ber'jalan-jalan' ria. Saya akan menuliskan pengalaman saya di sini. So tunggu saja, mau yang baik-baik, yang sopan, yang konyol, yang weird, dan lain-lain akan saya posting di sini.

Senangnya bisa nulis lagi. ;=)

No comments:

Post a Comment