Tuesday, April 06, 2010

Aku Sakit

Hadawh. Lagi gak enak bodi ni.
Badan pegel-pegel semua. pilek. flu. pengen nulis sesuatu di blog Keajaiban Kata tapi gak sempet-sempet nulis. Gak tau ni, bisa mulai nulis lagi kapan ya?
Sekarang lagi sibuk menikmati buku Tanah Tabu karya Anindita S. Thayf. Buku ini memenangkan sayembara menulis novel Dewan Kesenian Jakarta. Waw, sayembara yang tidak main-main ni, secara jurinya juga orang-orang top yang memang ahli sastra semua. Saya bilang ahli maksudnya bergelutnya emang di dunia tulis-menulis dan apresiasi sastra.
Saya pengen banget ikutan lomba penulisan novel yang diadakan oleh Dewan Kesenian Jakarta ini. Tapi kok kayaknya susah banget. Susah mencari waktu yang tepat untuk nulis maksudnya.
Akhir-akhir ini entah gak tau, sepertinya semangat saya lagi menurun. Kerjaan emang selesai, cuma habis nyampai rumah ya bawaannya langsung ngantuk banget. Begitu bangun udah pagi aja.
Waktu kayaknya terbuang banget di tempat tidur. Rasanya semangat kok hilang gini ya. Apa gara-gara blog saya yang keajaiban kata gak jadi nominasi Best Indonesian Blog tingkat internasional itu ya. Mungkin juga.
Walaupun gak pa pa, tapi ada sedikit rasa kurang puas dengan blog-blog pilihan juri. Pasalnya, nominator yang terpilih, ada beberapa blog yang isinya biasa-biasa saja. Menulis tentang hal-hal remeh-temeh yang (menurut saya) sangat-sangat tidak penting. Tapi anehnya, mereka terpilih? Hanya gara-gara tulisannya banyak komentarnya (yang gak penting juga). Mungkin yang gak penting-gak penting itu kali ya yang bisa mencuri perhatian juri.
Saya tidak mengatakan blog saya itu bagus, namun, jika dibandingkan dengan blog-blog yang dapet nominasi, kok tulisannya masih bermutu punya saya ya. Setidaknya, hal itu dibuktikan dengan banyaknya kunjungan yang datang di blog saya, lalu blog saya juga mendapat predikat Inspiring Blog versi detik.com.
Ya itulah, saya sadar kalau tidak semua juri mempunyai selera yang sama. Mungkin juri yang ini lebih suka desain yang unik daripada isi yang 'berisi'.
Walaupun saya agak kecewa dengan hasil seleksi tersebut (yang membuat saya tidak jadi terbang ke Jerman pada pertengahan Juni tahun ini hiks hiks hiks), tapi saya akan tetap terus menulis. Saya mendapat cara dari beberapa penulis yang memang sudah lebih dulu eksis dan punya nama di jagad perbukuan di Indonesia. Mereka sering keliling Indonesia untuk menghadiri talkshow atau diskusi buku yang diadakan oleh toko buku atau grup diskusi yang ada di daerah. Berangkat dari hal itu, sepertinya saya pengen rajin-rajin menulis, siapa tahu kalau ntar-ntar ada yang suka dengan tulisanku, bakal ada yang ngundang untuk acara diskusi buku. Yang paling pentik bagi saya adalah jalan-jalannya itu.
Kalau yang mengundang saya itu adalah komunitas di luar Jawa, wah paling tidak kan bisa sekalian traveling gitu. hehehe. Soalnya pengen banget gitu, jalan-jalan ke luar Jawa, sabtu minggu aja, tapi paling tidak sebulan dua kali, gratis pula hehehe. daydreaming.com ni ceritanya.
Tapi emang udah lama kayaknya saya tidak jalan-jalan.
Hadewh, semoga pilek ini lekas sembuh ya, biar bisa nyicil untuk menulis di blog. Buku Room to Read yang udah kelar dibaca juga belum dibuat reviewnya. Ya Allah berikan kesembuhan kepada hambaMu ini. Berikan pula inspirasi agar bisa lancar menulis. Jauhkan dari gangguan-gangguan yang gak penting.
OK. semangat .... datanglah kepada tubuh dan jiwa ini, biar saya bisa cepat-cepat menerbitkan buku.
Keep writink!!!
;=)

No comments:

Post a Comment