Monday, November 23, 2009

Jadwal Baru

Minggu ini adalah awal dimulainya petualangan. Setelah Twilight saga berhasil diselesaikan, kemarin malem, Pintu Terlarang juga sudah ludes dibaca. Cerita yang sangat menarik. Ingin sekali cerita-cerita itu saya yang menuliskannya hehehe. (ngarep mode on).

Netbook udah kebeli, buku Proses Kreatif juga udah di tangan. Saatnya memulai kehidupan baru. Hari ini saya membuat sebuah resolusi yang benar-benar harus dilaksanakan. Walaupun baru hari pertama, saya berharap, project ini akan berjalan dengan lancar. Titik berat resolusi kali ini adalah pembelajaran. Pertama tentu saja adalah belajar agama. Sudah lama tidak membaca buku-buku agama secara intens. So, musti masuk daftar prioritas. Ini dimasukkan dalam jadwal pagi, artinya dilakukan setelah sholat shubuh dan tilawah. Walaupun kegiatan ini praktisnya dilakukan tiap hari, namun masih bisa ditawar kalau bertepatan dengan jadwal mencuci, terpaksa musti rela ditunda dahulu.

Yang kedua adalah belajar bahasa Inggris. Dulu, pinginnya tiap bulan beli buku-buku bahasa Inggris. Tiap bulan minimal tiga buku. Namun, karena buku-buku berbahasa Inggris terbilang mahal gila, akhirnya buku-buku boleh didapatkan dari toko buku loak. Yang penting isi, bukan kemasan. Tapi kalau untuk buku-buku yang mungkin ingin banget dimiliki ya terpaksa harus nabung dulu, baru bisa belanja-belanja buku berbahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris ini dilakukan di kantor, di sela-sela kesibukan. Saya juga sudah ngelink blog atau situs favorit saya di blog ini untuk sekadar tahu informasi terbaru, juga untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris saya. Saat ini buku yang saya baca adalah The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum. Buku terbitan Barnes & Nobel Classics ini saya culik dari Kinokuniya Plaza Senayan. Yah, harganya gak mahal-mahal amat. Cuma Rp. 66.000,00. Saya juga belajar grammar dan conversation. Sudah lama ni gak cas cis cus Inggris. Kangen banget sebenarnya ;=)

Malam, adalah reading and writing time. Buku-buku yang siap dilahap adalah buku-buku Proses Kreatif berjumlah empat jilid yang isinya tentang proses kreatif penulis-penulis Indonesia yang karyanya sudah mendapat pengakuan. Wuih, tak sabar untuk membacanya. Selain itu, netbook baru sepertinya ingin dimanjakan dengan dielus-elus. Hehehe maksudnya digunakan untuk menulis atau apa gitu. So mengakalinya adalah membaca dilakukan habis isya', selama satu jam saja. Maksimal jam sembilan malam sudah harus pindah haluan untuk menulis. Pengennya menulisnya sampai jam duabelas malam. Tapi gak tau juga ya, kalau ternyata rasa kantuk mulai melanda, ya harus bisa dianulir tentu saja. Apalagi kalau memang ada acara nonton, terpaksa nulisnya ditunda hari berikutnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya share di sini, mungkin bisa bermanfaat juga buat sidang pembaca blog ini. Itu pun kalau ada yang baca. Kalau ada yang baca, itu pun kalau ada yang mau melakukannya. Sekali lagi ini bukan pakem, jadi suka-suka hati aja melakukannya. Fleksibel aja lah hehehe. Yang penting serius dalam berkarya.
OK ;=)

No comments:

Post a Comment