Thursday, November 26, 2009

Nonton New Moon

Akhirnya ketonton juga film New Moon. Film ini benar-benar saya tunggu-tunggu. Setelah stripping baca bukunya dan melihat thrillernya di Youtobe, saya cukup puas dengan hasil jerih payah Chris Weitz mengadaptasi buku berjudul sama karya Stephenie Meyer ini.
Saya menyukai film ini karena di dalamnya ada mitos-mitos yang dimasukkan dalam cerita. Mitos-mitos ini selalu menarik buat saya seperti halnya dulu saat saya tergila-gila untuk mencari-cari mitos-mitos yang terselip dalam cerita Harry Potter.
Bedanya untuk film ini, mitos-mitos itu terasa nyata dan dekat. Hal itu karena, waktu kecil saya pernah melihat film yang ceritanya tentang manusia harimau dengan latar belakang kebudayaan Sumatera Barat (Padang).
Sesaat pikiran saya melintas ke sana.
Setiap habis menonton film dan ketika film itu menurut saya bagus (walaupun gak perfect-perfect banget--tapi lumayan lah), pikiran saya selalu mengarah dan mendorong ke arah penciptaan karya baru. Saya begitu bergetar seolah-olah ingin sekali untuk segera membuat cerita yang filmable. Entah mungkin suatu saat saya akan merasakannya juga ya (hehehe pengennya iya), kalau sekarang sering banget duduk di bioskop menonton film produksi orang lain (dan dari negara lain), mungkin 3 atau 5 tahun yang akan datang, saya akan ada di bioskop gara-gara mau melihat tulisan saya menjelma dalam bentuk sinema.
Yah gak papa juga dong bermimpi. Orang yang gak punya mimpi kan orang yang udah mati. Orang yang masih hidup tentunya harus punya mimpi supaya punya alasan mengapa dan untuk apa dia hidup di dunia.
So, setelah New Moon ketonton, besuk 3 hari adalah hari libur. Berarti akan ada long weekend. Saatnya membuat rencana kreatif. Yah pengennya 3 hari ini gak pergi ke mana-mana. Stay tune terus di rumah, kalau tidak membaca buku yang mantengin netbook aja biar tabungan tulisannya banyak. Oh iya, masih punya hutang nulis di blog ini sebanyak dua postingan. Hopefully bisa selesai dikerjakan pas liburan ini juga.
Jadi rencana untuk long weekend ini, membaca buku Proses Kreatif Jilid II, menulis minimal 3 postingan hutang di blog ini, memulai project menulis novel pertama. Makanya yang penting sekarang berdoa, semoga gak ada gangguan di long weekend ini, gak ada acara mendadak, sehat, stok makanan aman, rumah tidak terlalu berisik.
Semoga berhasil ya. Inspirasi datanglah kepadaku.
Cheers to everyone
Senin ntar evaluasinya ;=)

No comments:

Post a Comment