Monday, November 16, 2009

Membaca Breaking Dawn


Sungguh cerita yang memikat. Beberapa hari ini memang kegiatan saya terserap untuk terus mengikuti cerita karangan Stephenie Meyer itu. Gara-gara saya sudah beli dua buku pertama, lalu minggu kemarin Gramedia deket rumah memberi diskon 20%, akhirnya saya menjemput dua buku terakhir ke rumah. Ya lumayan lah. Efeknya: saya jadi agak kecanduan membaca ceritanya. Setelah Eclipse selesai dibaca hari jumat pagi, sekarang saya sedang menikmati buku terakhir dari saga ini yaitu Breaking Dawn. Sampai saat saya menulis notes ini, saya sudah sampai halaman 545 bab 24.

Secara weekend kemaren memang sengaja saya tidak pergi ke mana-mana. Mau pergi ke bioskop saja rasanya males banget. Mungkin karena hari hujan ya. Atau saat hari minggu pagi saya baca resume film 2012 di koran kompas, ceritanya ternyata standar banget. Akhirnya, daripada saya buang waktu buang duit, tetap stay di rumah dan melanjutkan membaca adalah langkah yang tepat untuk menikmati waktu luang.

Pilihan saya untuk tetap tinggal di rumah bukan tanpa alasan. Saya ingin membaca buku Breaking Dawn agar cepat selesai. Setelah stripping membaca empat buku tebal-tebal, rasanya setelah itu pengen rehat sejenak. Perhitungan saya lebih memilih membaca Breaking Dawn adalah di samping saya penasaran lanjutan ceritanya, itung-itung juga sekalian menanti film kedua: New Moon tayang di bioskop. Saya benar-benar menunggu-nunggu film itu. Tak sabar rasanya menyaksikan kisah romantis Edward-Bella-Jacob itu. Hampir tiap hari saya tonton thrillernya di youtobe. Memang agak aneh ya. Tapi saya memang gitu, kalau udah suka ama sesuatu pinginnya itu terus. Kayak addicted gitu lo. Dulu waktu Harry Potter and The Half Blood Prince belum diputar, saya juga sering melihat thrillernya di youtobe. Menyenangkan sekali melihat visualisasi ceritanya.

Sayang saya belum punya modem. Mungkin bulan Januari tahun depan planning buat beli modem. Tapi paling tidak, sekarang saya sudah punya laptop lagi. Walaupun tidak secanggih laptop saya yang dulu (yang mahal itu lo maksyudnyah hehehe, yang udah saya jual), paling tidak laptop saya yang sekarang lebih mendekati representasi dari kebutuhan saya akan dunia perlaptopan. Setidaknya untuk saat ini. Saya memang membutuhkan laptop yang tidak terlalu besar, enak dipakai untuk menulis, tidak ribet saat dipakai untuk sekadar surfing internet saat makan di mal, dan tentu saja efeknya adalah harga yang tidak terlalu mahal. Walaupun spesifikasinya sederhana, tapi paling tidak saya sudah bisa membelinya dan saya senang memilikinya. Rasanya sangat menyenangkan untuk memakainya.

Minggu kemarin sudah saya instal program-program yang memang benar-benar saya butuhkan. Dokumen-dokumen saya di kantor juga sudah saya pindahkan ke laptop tersebut. Saya agak merasa 'aman' sekarang dengan adanya laptop tersebut. Soalnya kalau menulis gak ada laptop kayaknya kurang afdhol deh.


Sekarang hujan deras di luar sana. wuih, daripada bengong gak jelas, mending lanjut baca Breaking Dawn.

See you ;=)

No comments:

Post a Comment